Opini gue tentang cinta.......... ( tapi bener gak ya??)

0

Category:

Nggak tau juga ea…Pernah , saya nanya temen saya begini, “ Apa sih cinta menurut

Nggak tau juga ea….. kenapa cewek / cowok atau cowok / cewek ( aduh mas pemborosan kata tuh…….) bisa suka satu sama lain ya?? Itu juga yang selama ini membuat pening kepala yang satu ini ( kepala penulis . red ). Tiap melihat si dia, SERRRRRRRR……….. langsung ada semacam rasa gimanaa gitu ( tuh kan saking peningnya nih kepala ). Eneg enggak, dibilang enag ya….agak enak gitu deh :D ( padahal enak banget.!!!!). Bingung nggak sih pembaca?? Kalau bingung, segera baca nih artikel. Dijamin 100 % halal, kalo kamu nggak nyuri nih artikel di toko buku ya!! ( Yah, mas !!! artikel ginian mana ada yang jual??? ) :D

Tapi sobat semua yang tetap setia membaca artikel ini, tetaplah setia membaca. Karena membaca adalah jendela dunia. ( eh bukannya buku?? Yang jendela dunia?? ). Ah……sudah, ah……… masuk ke materi yang lebih serius. Sebenarnya saya mau bahas satu masalah. Masalahnya para pemuda. Cinta!!!!

Kalo ditanya , “ Udah pernah jatuh cinta belum?? ” Pasti pada njawab, “ Udah!! ” (Tuh……kan pada njawab.)

Pernah , saya nanya temen saya begini, “ Apa sih cinta menurut kamu?” Jawabnya apa coba? Katanya, “ Tanpa cinta kita gak bisa ada disini ( Wah, bener juga, bayangin aja bapak ibu kita tidak saling mencintai? Gak bakal lahir si jenius Enstein, gak bakal lahir laki- laki terkeren sedunia ( kemabran gue hehehe……… ), gak bakal lahir para Pembesar Agama. Hemmmm bener juga…. ). Dengan cinta kita belajar saling mengerti, saling memahami, saling mensupport. Merasa nyaman jika kita dekat denagn yang kita cintai. Merasa resah ketika dia jauh ( Wah….mpe segitunya ya? ). Merasa cemburu jika ada yang lain yang lebih dekat dengan yang kita cintai ( Wah. Hla ini.. ). Itu yang ada dalam fikiranku. ”


Nah inilah fitrah yang Allah ciptakan untuk manusia seperti kita. Allah menciptakan semua makhluk- Nya dalam bentuk yang berbeda beda dan memilii ciri khas tersendiri. Ada tumbuhan yang benafasnya pake stomata sama lentisel. Makannya cuma air sama pupuk plus CO2, yang dengan itu dia bisa ‘ memasak ’ makanan tersebut menjadi cadangan makanan yang biasa disebut buah. Itu namanya fotosintesis kalo bu guru bahasa indonesia bilang. Ada hewan, yang dari makananya dibedakan jadi tiga, herbivora, karnivora, dan omnivora. Si herbivora lebih suka makan yang ‘ijo-ijo’ kayak daun-daunan, rumput-rumputan gitu. Kayak sapi, kambing, kerbau, dan tanya aja ma mereka siapa aja yang termasuk herbivora. :D. Si herbivora ini bakalan jadi santapannya para karnivora kalo lagi laper. Nah kita masuk ke karnivora. Hewan jenis satu ini, adalah pemakan daging-dagingan ( daging mainan dok??). Mereka punya ciri khusus di giginya. Taring mereka sangat tajam. Allah menciptakan demikian agar dia dengan mudah menaklukkan mangsanya. Bayangkan aja kalo si macan udah ketemu ama macan betina. Bakalan jadi apa haeyo??? ( yang pasti gak bakalan jadi manusia lah.). Seperti yang ada di film-film tom and jerry, pasti dimatanya bakal ada semacam lambang berwarna merah, lidahnya bakal menjulur ke depan ( ya gimana mas???mana ada menjulur ke belakang?? ). Di hatinya ada yang jedug-jedug sambil melototi si betina yang sedang menyeruput sirup di ( ah…………. Itu mah khayalan mas!!!) Cut!!!!!). Nah, kalo orang-orang bilang, itu namanya si tom lagi jatuh cinta. Itulah teman, kartun yang menggambarkan kehidupan manusia yang akan tergila-gila pada yang namanya cinta. Huft, dari tadi mbahas cinta melulu……ganti topik deh……( eh mas!!!!! Keluar dari bahasan utama donk!!!) ( eh.iya ya…….. gak jadi deh.

Allah menciptakan manusia, dengan bentuk sebaik-baiknya lihat aja surat attin ayat 4. Lebih dipermak agar bisa dijadikan khalifah di bumi Allah ini. Dia mengungguli semua ciptaan Allah. Mau masak kayak tumbuhan?? Bisa!!! Bahkan mungkin bisa dijual, dapet duit deh. Mau makan daging kayak karnivora?? Bisa!!! Bahkan makan karnivoranya aja bisa. Karena apa??? Manusia diberi akal dan hati. Dengan akal, manusi bisa mendapatkan, bisa membuat, merekayasa, apapun yang mereka mau. Terbukti dengan majunya teknologi, walaupun tidak pernah foto dengan artis secara lansung, tapi mereka bisa merekayasa seakan akan telah foto dengan luna maya. Wissssssss!!!! Hebat!!! Dan dengan hati?? Manusia bisa merasakan berbagai macam bentuk perasaan. Sedih, senang, gundah, gelisah, marah, malu, cinta.

Cinta lagi!!! Ada apa dengan cinta??? ( itu mah judul pilem kang!!). Begini, ehem……… jadi cinta, menurut kamus besar bahasa indonesia adalah : suka sekali, sayang benar, kasih sekali, ingin sekali. Kalo cinta katanya mbak asma nadia sih, seperti yang saya kutip dari bukunya yang judulnya catatan hati bunda begini neh, “ Cintaku adalah anak panah yang mengembara, yang menerbangkanmu menjelajah jalan dan hutan hutan tak bernama” , wuihhhh…….. puitis juga ea??? ( ya iyalah, namanya aja dari penulis terkenal :P ). Kalau katanya si ayatul husnanya KCB sih ( Ketika Cinta Bertasbih. Red ) begini nih : “ cinta adalah kekuatan, yang mampu mengubah duri menjadi mawar, mengubah cuka jadi anggur, mengubah malang jadi untung, mengubahsedih jadi riang mengubah setan menjadi nabi, mengubah iblis jadi malaikat, mengubah sakit menjadi sehat, mengubah kikir jadi dermawan, mengubah kandang menjadi taman, mengubah penjara jadi istana, mengubah amarah menjadi ramah, mengubah musibah menjadi muhibah, itulah cinta.” Wah enak juga ya?? Dimana-mana adanya seneng melulu. Gak ada sedihnya sama sekali. Bayangin, iblis aja jadi kayak malaikat?? Kikir aja jadi dermawan , nah loh…….. gimana gak dapet pahala tuh?? Tapi apapun persepsi yang kamu miliki, itu yang akan menjadikan cinta itu berarti bagi dirimu sendiri. Bisa berarti baik bisa juga berarti jelek. Itu yang menentukan adalah kamu sendiri. Contoh persepsi yang jelek adalah ketika kita mempersepsikan cinta dengan hanya dikaitkan dengan hawa nafsu semata. Eh….. pacaran aja, itu yang namanya cinta, atau kalo cinta, ajak dia jalan donk!! Terus tembak dia!!! Waduh!! Bisa kena pasal nih!! Surat al isra ayat 32. Jangan deh friend!!! Gag kamu banget tuh perkara. Cinta harus pacaran, cinta itu harus ngajak jalan, cinta harus ahhhhhhhhhhhhh…… seabrek deh kalo ngomongin cinta yang negatif.

Cinta yang sesungguhnya adalah cinta yang berorientasi pada akhirat. Cinta yang semata mata hanya untuk Sang Khaliq kita. Yaitu dengan mematuhi segala perintah –Nya dan menjauhi segala larangan – Nya. Pernah ada celetukan anaknya mbak asma nadia yang saya ambil juga dari bukunya mbak asma ( waduh terlalu banyak mengutip buku orang ya!! ) ceritanya tentang si adam ( kebetulan namanya sama ama gua… hehheheee) yang lagi penasaran masalah sholat itu untuk apa dilakukan. Ketika si bunda menjawab

“ Kita sholat supaya disayang sama Allah…dam….” Adam pun merespon, “ Kalo Allah sayang, Allah kasih uang yang banyak buat beliin mainan Adam??” Hehehehe…….. tau ndiri kan anak kecil. Tapi ada benernya juga lho. Semakin kita sayang kepada Allah, maka semakin Allah sayang juga pada kita. Dengan kita menjalin cinta yang berorientasi pada allah segala kesulitan kita akan menjadi mudah. Ya contoh kecilnya aja sesama manusia ya….. kalo ada orang yang baek sama orang lain, misalkan kita lagi kehabisan makanan. Terus ada orang lain yang membantu kita, seneng nggak??? Tentu seneng doong. Dan pasti kita juga akan berbuat baik kepada orang yang telah membantu kita tersebut. Nah loh………. Manusia aja yang di perhatiin aja membalas dengan kebaikan, apalagi Allah denagn segala kekuasaan dan kekayaan – Nya??? Bakal di kasih apa kita??? Subhanallah…….. itu namanya hukum sebab akibat.

Anh temen temen, ayo bangun cinta yang positive. Janagn ada deh…… kamus PACARAN. Jangan ada deh buku AJAK JALAN. Dan jangan juga ada kertas kalo gak ketemu kamu kangennya setengah mati sayang!! Sumpah!!! GAK TAHAN!!! Jangan!!!Cinta itu untuk dilakukan, bukan diungkapkan. Dengan melakukan kita sudah mengungkapkan. Tapi dilakukan dengan cara yang positive ya?! Jangan sampe kena pasal Al Isra ayat 32 tadi deh. Idih. Amit amit……..



Label : pimmy ride | property | car body design |

Reaksi: 

Comments (0)

Poskan Komentar